Bukayo Saka Menjadi Penyelamat Buat Inggris Kontra Swiss

Bagikan Ke :

Sportprediksi

Bukayo Saka Menjadi Penyelamat Buat Inggris Usai Kalahkan Swiss Lewat Adu Penalty

Sportprediksi.com – Bukayo Saka berhasil membawa Inggris melaju ke semifinal Piala Eropa 2024. Bukayo Saka menjadi salah satu eksekutor penalti Inggris pada duel lawan Swiss.

Inggris berhadapan dengan Swiss pada babak 8 Besar Euro 2024, Sabtu 6 Juli 2024. Pada duel di Standion Duesseldorf itu, Inggris memang atas Swiss pada drama babak adu penalti dan berhasil mengamankan satu tiket ke 4 besar.

Pada waktu normal, Swiss unggul lebih dulu lewat gol Breel Embolo. Inggris lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-80 dari aksi individu Bukayo Saka.

Tidak ada tambahan gol baik pada waktu normal maupun extra time. Laga pun harus di lanjutkan ke drama adu penalti. Inggris akhirnya menang dengan skor 5-3 atas Swiss pada laga ini.

BACA JUGA : MU Dapat Lampu Hijau Untuk Transfer De Light dari Bayern

Tembus Dosa

Sportprediksi – Bukayo Saka menjadi salah satu ‘kambing hitam’ atas kegagalan Inggeis di Euro 2024. Sebab, Saka gagal mencetak gol pada babak adu penalti dalam laga final melawan Italia di Wembley.

Saka menembus dosa itu di babak 8 Besar Euro 2024. Dia mencetak gol kemenangan yang membuat skor menjadi 1-1. Saka juga menjadi eksekutor pada babak adu penalty dan mencetak gol.

Pandit Inggris, Izzy Christiansen, merasa Saka sangat percaya diri pada duel melawan Swiss. Dia meliha ada senyum optimisme di wajah pemain Arsenal serta menjadi kunci untuk Inggris.

“Pada adu penalti itu, senyuman di wajah Bukayo Saka terlihat cemerlang. Anda pasti teringat akan final tahun 2020 dan sangat menyenangkan melihat dia menyingkarkannya,” Ucapnya pada BBC Sport.

Bangga Dengan Dirinya

Tidak berlebihan menyebut Bukayo Saka sebagai pemain terbaik Inggris pada duel melawan Swiss. Dia memainkan peran penting dan memberi banyak opsi bagi Gareth Southgae untuk mengubah taktiknya. Sportprediksi

Pada akhirnya, Bukayo Saka mengaku bangga pada dirinya sendiri setelah menembus kegagalannya di Euro 2020 lalu.

“Saya merasa kami mendominasi keseluruhan pertandingan dan peluang akan datang dan saya mengambilnya. Saya bangga pada diri saya sendiri untuk itu” Ucap pemain dengan nomor punggung 7 tersebut.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *