Jude Bellingham Di Beri Sanksi Oleh UEFA Gara-Gara Selebrasi?

Bagikan Ke :

Sportprediksi

Jude Bellingham Di Beri Sanksi Oleh UEFA Gara-Gara Selebrasi?

Sportprediksi.com – Timnas Inggris kini di bayangi dua sanksi di Euro 2024. Sanksi pertama terkait aksi selebrasi dari Jude Bellingham. Sedangkan, sanksi kedua terkait dengan penyalaan kembang api yang di nilai menggangu.

Inggris baru saja memastikan satu tempat di babak 8 Besar Euro 2024. Inggris lolos usai menang secara dramatis atas Slovania pada babak 16 besar, dengan skor 2-1. Dua gol Inggris di cetak oleh Jude Bellingham dan Harry Kane.

Bellingham mencetak gol pada menit 90+5, tepatnya sebelum laga usai. Gol itu membuat skor menjadi imbang yakni 1-1 lalu laga harus di lanjutkan ke babak extra time. Nah, pada momen itu, Harry Kane mencetak gol kemenangan pada babak extra time tersebut.

Jelang babak 8 Besar, lawan Swiss, tim arahan Gareth Southgate itu justru di kabarkan harap cemas dengan potensi absennya Bellingham.

BACA JUGA : Timnas Indonesia U-16 Di Taklukan Australia Dengan Skor 3-5

Salah Apa Bellingham?

Sportprediksi – Bellingham merayakan gol penyelamatnya ke gawang Slovakia dengan cukup antusias. Wajar saja kalau ini adalah gol yang keren dan fantastis. Gol yang memperpajang perjalanan Inggris di Euro 2024.

Namun, pada proses perayaan itu, ada salah satu gerakan Bellingham yang di selidiki oleh UEFA. Bellingham di laporkan berpotensi melanngar Pasal 57 dalam Kode Disiplin FIFA.

“Inspektur Etika dan Disiplin melakukan penyelidikan terkait potensi pelanggaran aturan dan perilaku yang pantas di dapatkan oleh pemain Inggris, Jude Bellingham yang di dujga terjadi di dalam lingkup permainan” Tulis UEFA.

Di masa lalu, gerakan yang hampir sama pernah di lakukan oleh Diego Simoene dan Cristiano Ronaldo. Namun, Bellingham membantah bahwa ia melakukan gerakan yang sama dengan kedua sosok tersebut.

Sanski Lain Dan Berpotensi Absen

Jude Bellingham menyebut gerakannya biasa di lakukan di antara pemain Timnas Inggris. “Gerakan candaan internal terhadap bebeapa teman dekat yang berada di pertandingan,” tulis pemain 21 tahun di akun X miliknya. Sportprediksi

Sementara, Inggris juga terancam sanksi lainnya. Fans Inggris di duga menyalakan kembang api dan menggangu kerumunan di sekitar Gelsenkirchen.

“Proses disiplin telah di buka terhadap FA Inggris karena menyalakan kembang api dan menggangu kerumunan. CEDB akan mengambil keputusan tentang kasus ini pada waktunya. Tidak ada proses lebih lanjut yang di buka dari pertandingan ini,” Tulis UEFA.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *