Pebulu Tangkis Asal China Ini Meninggal Dunia Saat Bertanding

Bagikan Ke :

Sportprediksi

Pebulu Tangkis Asal China Ini Meninggal Dunia Saat Bertanding

Sportprediksi.com – Pebulu tangkis tunggal putra China. Zhang Zhi Jie, meninggal dunia usai pingsan di lapangan dalam pertandingan Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (30/6/2024) pada 23.20 WIB. Hal ini di umumkan secara resmi oleh Badminton Asia dan PBSI.

Menurut laporan Antara, Zhang Zhi Jie sedang menjalani laga melawan wakil Jepang, Kazuma Kawamo, dalam turnamen bulu tangkis beregu ini. China dan Jepang tergabung dalam Grup D. Saat ini, China menduduki peringakt pertama dengan 3 poin lewat 3 kemenangan.

Badminton Asia dan PBSI di buat gempar dengan rilisnya pengumuman resmi pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB untuk menjelaskan kronologi dan penyebab meninggalnya Zhang Zhi Jie yang masih berusia 17 tahun.

BACA JUGA : PBSI Buka Suara Soal Kondisi Pebulu Tangkis Indonesia

Kronologi Dan Penyebabnya

Sportprediksi – Zhang Zhi Jie termasuk salah satu pemain yang di turunkan guna meladeni Jepang. Ini merupakan penampilan kedua Zhang Zhi Jie di BAJC 2024.

Sebelumnya, Zhang Zhi Jie di andalkna oleh China ketika mengalahkan wakil Singapura 5-0 di pertandingan kedua BAJC 2024 nomor beregu. Sabtu (29/6/2024). Menghadapi Singapura. Zhang Zhi Jie mengatasi tunggal putra Singapura dengan sangat baik dengan memenangkan langsung 2 gim yang di wakilkan oleh Tay Ron Hsien Justin.

Jika mengacu pada hasil pertandingan China vs Jepang di laman resmi BWF Tournamentsofware, Zhang Zhi Jie turun di laga ketiga atau pertandingan sektor tunggal putra. Ia di hadapkan dengan Kazuma Kawono, wakil dari Jepang.

Situasi saat itu dalam kedudukan imbang 1-1, setelah China dan Jepang berbalas kemenangan lewat sektor tganda campuran dan ganda putri. Alhasil kedua kubu pun mengincar skor di pertandingan sektor di tunggal putra, Minggu (30/6/2024) malam.

Zhang Zhi Jie dan Kuzama Kawono telah menyelesaikan separuh laga di gim pertama. Hanya saja, saat paruh kedua gim pertama dalam kedudukan 11-11. Pertandingan harus di hentikan usai Zhang Zhi Jie tiba-tiba pingsan di lapangan. Sportprediksi

Selepas pingsan tersebut langsung di periksa oleh dokter turnamen dan tim medis, Zhang Zhi Jie pun segera di larikan ke rumah sakit. “Dia di bawa langsung dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk di larikan kerumah sakit,” tulis pernyataan Badminton Asia dan PBSI, di kutip dari Antara.

Zhang Zhi Jie di nyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempatm Minggu (30/6/2024). Hingga saat ini, belum di ketahui secara resmi penyebab meninggalnya pebulu tangkis tunggal putra asal China tersebut.

Sementara itu, Kazuma Kawano di nyatakan menang WO di laga sektor tunggal putra China vs Jepang, menyusul mundurnya Zhang Zhi Jie. Namun demikian, pertandingan akhir China dapat mengalahkan Jepang via skor tipis 3-2.

Menurut Dokter Tirta

Menurut Dokter Tirta, ada kemungkinan pebulu tangkis asal Negri Tirai Bambu tersebut karena adanya gangguan pada jantungnya.

Di perkirakan Zhang Zhi Jie mengalami permasalahan pada ritme jantungnya. Sehingga menyebabkan pasokan darah ke seluruh tubuhnya berkurang terutama di daerah otak.

Gangguan ritme jantung itu terjadi secara drastis yang di yakini menjadi penyebab Zhang Zhi Jie sempat mengalami kejang-kejang. Berkat hal tersebut, Zhang Zie Jie, pun di nyatakan meninggal dunia pada pukul 23.20 WIB.

“Pebulu tangkis jatuh dalam keadaan kejang itu kemungkinan besar ada gangguan elektrik pada jantung atau gangguan ritme pada jantung yang mengakibatkan pasokan darah¬† ke seluruh tubuh terutama otak berkurang secara drastis,” ujar Dokter Tirta dalam unggahan Instagramnya, Senin 1 Juli 2024.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *