Timnas Indonesia U-16 Di Taklukan Australia Dengan Skor 3-5

Bagikan Ke :

Sportprediksi

Indonesia U-16 Gagal Taklukan Australia Dan Akan Berhadapan Dengan Vietnam

Sportprediksi.com – Timnas Indonesia di Taklukkan Austalia 3-5 di Stadion Manahan, Sola pada Senin (1/7/2024) malam WIB. Kekalahan itu membuat Garuda Muda gagal lolos ke babak final Piala AFC U-16 2024.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto membeberkan plus dan minus timnya usai di kalahkan oleh Australia.

“Yang pertama saya ucapkan selamat kepada Australia yang bermain sangat luar biasa yah pada pertandingan ini. Dan secara evaluasi memang kartu merah yang terlalu cepat yah pada menit ke-28 yang di berikan wasit untuk kita,” Ujar Nova kepada wartawan.

“Itu yang membuat perjalanannya pertandingan sedikit berbeda. Karena itu menjadi kita sedikit kesulitan untuk keluar dari pressingnya lawan,” Tambahnya.

BACA JUGA : Harry Kane Dan Jude Bellingham menjadi Penyelamat Buat Inggris

Berjuang Semaksimal Mungkin

Sportprediksi – Tiga gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Australia berasal dari Brace Zahaby Gholy pada menit ke-3 dan ke-45+5 dan Josh Holongpada menit ke-90+3. Nova tetap memuji kerja keras para pemainnya.

“Nah tetapi di sini saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang secara maksimal walaupun bermain dengan hanya sepuluh orang, kita bisa meladeni Australia,” Kata Nova

“Ïtu yang saya bilang di sini adalah masalah daya juang para pemain saya yang secara mentality sangat-sangat luar biasa ya. Itu yang pelajaran yang berharga buat pemain kami juga,” Lanjutnya.

Perebutan Juara Ketiga

Kekalahan ini membuat Timnas U-16 hanya bisa memperebutkan tempat ketiga Piala AFF U-16 2024. Garuda Muda akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Manahan pada Rabu (3/7/2024) sore WIB. Sportprediksi

“Di mana kita sering buat blunder-blunder di lini belakang yang mengakibatkan kita harus terkena kartu merah dan kebobolan. Akan tetapi, sekali lagi ini pelajaran yang baik, pelajaran yang baik untuk pemain yang bisa mengoreksi para pemain untuk hati-hati kedepannya,” tutur Nova.

“Yang kita siapkan pemain-pemain ini adalah untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dan selagi perjalanan mereka di Piala U-16 2024 ini bisa menjadi pelajaran yang baik untuk mereka agar bisa lebih baik kedepannya dan bisa lebih berprogres,” Imbuhnya.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *