Harry Kane Dan Jude Bellingham menjadi Penyelamat Buat Inggris

Bagikan Ke :

Sportprediksi

Harry Kane Dan Jude Bellingham menjadi Penyelamat Buat Inggris

Sportprediksi.com – Dengan susah paya, Inggris akhirnya berhasil menyegel tiket ke perempatan final Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Slovakia. Gol fantastis Jude Bellingham dan sundulan Harry Kane membawa The Three Lions menang 2-1.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate melakukan satu perubahan pada susunan pemain. Kobbie Mainoo di pasang bersebelahan dengan Declan Rice, selebihnya komposisi pemain masih sama.

Meski demikian, Inggris tetap kepayahan meladeni permainan Slovakia. Baru empat menit laga berjalan, David Strelec mengamcam lewat tendangannya yang masih melebar di sisi gawang Jordan Pickford.

Wasit juga di sibukkan dengan banyaknya pelanggaran selama 20 menit awal. Empat kartu kuning keluar dari sakunya, tiga buat Inggris, satu untuk Slovakia.

Saat Inggris mulai memperlihatkan progress, Slovakia justru membuat seluruh fans The Three Lions terdiam. Penyerang andalan mereka, Ivan Schranz merobek gawang Picford di menit 25′, memanfaatkan umpan dari Strelec.

Skor 1-0 untuk kemenangan Slovakia yang bertahan hingga babak pertama usai. Inggris mesti berbenah pada babak kedua.

BACA JUGA : Chelsea Bakal All In Buat Alexander Isak Bahkan Pecahkan Rekor

Babak Kedua

Sportprediksi – Memasuki babak kedua, Inggris tampil lebih dominan. Alih-alih  umpan direct ke jantung pertahanan Slovakia, anak asuh Southgate mulai memainkan bola pendek.

Menit 50′, fans Inggris bersorak gembira lantaran Phil Foden memanfaatkan umpan dari Kieran Trippier yang mampu membuahkan menjadi gol.

Namun demikian, VAR melakukan pengecekan, dan hasilnya di temukan bahwa Foden berada di dalam posisi offside. Skor pun tidak berubah, Slovakia masih memimpin skor 1-0.

Lima belas menit berselang, Trippier mengalami cedera dan harus di gantikan oleh Cole Palmer. Kehadiran sang gelandang Chelsea tersebut membuat serangan Inggris lebih efektif. Sportprediksi

Menit 78′, Inggris memiliki peluang terbaik untuk menyamakan kedudukan, Sayangnya, sundulan Harry Kane masih menyamping di kanan penjaga gawang Slovakia, Martin Dubravka.

Tendangan Declan Rice tiga menit berselang juga berpeluang mengubah papan skor. Namun sepakknya hanya mengenai tiang gawang.

Sesaat setelah Ivan Toney masuk, Inggris akhirnya bisa mencetak gol lewat pemain andalan mereka yakni Jude Bellingham. Jude Bellingham memanfaatkan umpan dari Marc Guehi dan melakukan salto yang berhasil menyamakan kedudukan di menit 90’+5.

Gol tersebut harus membuat Slovakia menjalankan pertandingan extra time!.

Babak Extra Time

Babak tambahan belum berjalan semenit, Inggris langsung membalikan keadaan menjadi 2-1. Harry Kane, memanfaatkan umpan sundulan dari Ivan Toney yang berhasil mengecoh pertahanan Slovakia.

Sundulannya pun tidak mampu di hadang oleh Dubravka dan bek yang mengawalnya. Alhasil bola yang mengalir deras dan menggentarkan gawang Slovakia.

Unggul 2-1, Inggris mencoba bermain lebih hati-hati dan taktis. Ezri konsa dan Connor Gallagher di masukkan guna menambah keseimbangan.

Skor tidak berubah hingga laga tuntas dan Inggris pun berhasil melaju ke Quater Final dan akan berhadapan dengan Swiss.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *