PSSI Bayar Denda Yang Di Kenakan Oleh Shin Tae-yong Oleh AFC

Bagikan Ke :

Sportprediksi

PSSI Bayar Denda Yang Di Kenakan Oleh Shin Tae-yong Oleh AFC

Sportprediksi – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Arya Sinulingga mengatakan bahwa federasi akan membayar denda yang di jatuhkan oleh AFC kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, AFC menjatuhkan sanksi denda kepada Shin Tae-yong. Demikian juga kepada dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner dan Ivar Jenner. Hal tersebut tidak lepas dari perilaku mereka selama berjalannya Piala Asia U-23 2024.

Total, ketiganya di hukum AFC untuk membayar nominal sebesar 20.000 dolar AS. Jika di rupiahkan totoalnya mencapai nominal setara dengan Rp286,4 Juta.

Shin Tae-yong di denda AFC 7.000 dolar AS (Rp122,8juta). Semantara, Justin Hubner dan Ivan Jenner masing-masing di denda 5.000 dolar AS (Rp81,8 juta).

Ketiganya di haruskan membayar denda itu paling lama 30 hari sejak keputusan tersebut di keluarkan. Yang di terbitkan oleh Komite Disiplin dan Etika AFC pada Kamis (27/6/2024).

BACA JUGA : Inilah Alasan Mengapa Alejandro Garnacho Belum Di Mainkan

PSSI Bayar Dendanya

Sportprediksi – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Mengungkapkab bahwa denda dari AFC layaknya denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang mesti di lunasi. Tapi di katakannya juga bahwa denda itu akan di tanggungkan oleh pihak federasi.

“Ya itu sama seperti hukuman Komdis PSSI, sudah ada aturannya. Ya di penuhi,” Ujar Arya Sinulingga, Jumat (28/6/2024).

“Harus di lakukan tahapan-tahapan pembayaran sesuai dengan yang ada. PSSI yang membayar denda,” Jelas Arya Sinulingga.

Vonis Yang Di Berikan AFC

Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan Ivan Jenner di vonis AFC melanggar Pasal ke-50 kode Disiplin dan Etik AFC. Pelatih asal Korea Selatan itu di nilai “selama konferensi pers pasca-pertandingan, tergugat membuat komentar yang mempertanyakan kompetensi dan intergritas wasit dan AFC”.

Sementara, Justin Hubner dan Ivan Jenner di denda AFC karena membuat status di sosial media yang di nilai menghina Piala Asia U-23 hingga Federasi Sepak Bola Qatar (QFA). Prediksi Bola Jitu

“Tergugat membagikan konten di sosial media yang menghina dan mempertanyakan integritas hasil pertandinganm pertandingan itu, kompetisi, negara Qatar, Asosiasi Sepak Bola Qatar, dan atau AFC,” Tulis AFC.

Sanksi dari AFC itu di duga buntut dari status Justin Hubner dan Ivan Jenner kala Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari tuan rumah Timnas Qatar U-23 dalam partai pertama Grup A Piala Asia U-23 pada 15 April 2024.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *