Alasan Mengapa Zlatko Dalic Ganti Luka Modric Lebih Awal

Bagikan Ke :

Prediksi Bola Akurat

Inilah Alasan Mengapa Zlatko Dalic Tarik keluar Luka Modric Lebih Cepat

Prediksi Bola Akurat – Pelatih Timnas Kroasia. Zlatko Dalic buka suara terkait keputusannya untuk menarik keluar Luka Modric lebih awal saat kontra melawan Spanyol. Ia menyebut bahwa ini langkah yang realistin dan perlu di ambil.

Modric masih menjadi pemain kepercayaan Dalic. Ia di mainkan sejak awal saat Timnas Kroasia menantang Timnas Spanyol di laga perdana grup B Euro 2024.

Di laga ini, Kroasia tertinggal 3-0 lebih awal di babak pertama. Namun anehnya di menit ke-65 Dalic membuat keputusan yang mengejutkan dunia. Ia menarik keluar Luka Modric yang notabene adalah pemain kunci Kroasia.

Banyak yang mengira bahwa Modric di tarik keluar karena alasan cedera. Namun sang pelatih memastikan bahwa asumsi tersebut tidaklah benar.

BACA JUGA : Jerman Berhasil Taklukan Skotlandia Dengan Skor 5-1

Hemat Tenaga

Prediksi Bola Akurat – Menurut Dalic, ia sengaja menarik keluar Modric lebih awal di laga itu karena ia ingin menghemat tenaga sang gelandang sekaligus pemain kunci mereka.

Ia menyebutkan bahwa peluang Kroasia untuk menang melawan Spanyol pada saat itu sangatlah mustahil. Jadi ia memutuskan untuk memfokuskan sang gelandang untuk pertandingan selanjutnya.

“Kami masih memiliki dua pertandingan penting melawan Albania dan Italia. Pada saat itu, kami kalah 3-0 dan kami tidak mempunyai banyak peluang yang cukup untuk membalikkan kedudukan. Sehingga saya memutuskan untuk menariknya keluar,” Ucap Dalic di laman resmi UEFA.

Kalah Usai Blunder

Lebih lanjut, Dalic memyebutkan bahwa timnya sebenarnya tidak bermain dengan buruk sekali saat menghadapi Spanyol. Namun gara-gara blunder sendiri, mereka harus menelan kekalahan yang sangat pahit itu.

“Saya rasa di menit 10-15 pertama kami mampu mengatasi tekanan Spanyol. Setelah itu kami mulai mengontrol jalannya pertandingan dan kami bermain dengan sangat baik sehingga membuat sejumlah peluang,” sambung pelatih Kroasia tersebut.

“Namun sayangnya kami kebobolan karena kesalahan kami sendiri. Setelah itu kami tidak bisa kembali ke permainan kami dan itu bukan sesuatu yang sangat bagus.”

Dalic saat ini masih mempunyai empat hari untuk mempersiapkan timnya untuk berhadapan dengan Albania di matchday kedua grup B Euro 2024.

Mereka akan menghadapi Albania di Volksparkstadion, pada hari Rabu (19/6/2024) malam nanti.

Prediksi Bola Jitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *